Kamis, 09 Februari 2012


RAPAT PERDANA PSB SDIT ADZKIA TAHUN AJARAN 2012/ 2013
Laporan Zahirin al-Ama



                Sekolah Dasar Islam Terpadu Adzkia Padang sebagaimana yang sudah-sudah selalu melakukan proses seleksi penerimaan siswa baru jauh-jauh hari bila dibandingkan dengan sekolah-sekolah negeri atau sekolah swasta lainnya di kota Padang ini.  Penerimaan Siswa Baru (PSB) ini dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal, 11-12 Februari 2012.
            Untuk mematangkan persiapan panitia pelaksana yang sudah ditunjuk oleh sekolah beserta para pimpinan dan seluruh majelis guru, mengadakan rapat perdana yang bertempat di aula lantai 1 lokasi Madinah pada Rabu (8/2). Rapat ini diadakan dua kali, untuk rapat selanjutnya diadakan pada lusa nanti yaitu Jum’at setelah Jum’atan. Karena pelaksanaan PSB yang sudah semakin dekat sehingga hampir tidak ada waktu bagi panitia beserta guru-guru berkumpul untuk melakukan pertemuan, oleh karena itu siswa-siswi pada hari Rabu dan Jum’at dipulangkan lebih awal, hal ini juga diinformasikan kepada orang tua wali murid melalui selebaran surat yang diberikan kepada anak Selasanya.
            Pada hari Rabu jam kepulangan biasanya15.25 Wib untuk kelas 3-6 menjadi 14.25 Wib, berbarengan dengan jadwal kepulangan siswa kelas 1 dan 2, sedangkan ekskul bagi siswa kelas 3 menjadi setengah waktu dari jadwal biasa. Sedangkan hari Jum’at (10/2) seluruh siswa yang jam kepulangannya 14.25 Wib bagi kelas 3-6 dan 14.25 Wib untuk kelas 1-2 menjadi jam 11.00 Wib. Sedangkan untuk ekskul pada hari itu diliburkan. Hal ini dilakukan untuk mencari waktu rapat persiapan PSB.
            Rapat ini dipimpin langsung oleh ketua panitia, Darman, S.Pd.I. Dari ketua ada beberapa informasi yang disampaikan , diantaranya mengenai jumlah peserta atau calon siswa SDIT Adzkia. Bahwa dari 335 jumlah total murid TK Adzkia  yang sudah mendaftar mengikuti test ada sebanyak 167 anak..
            Calon siswa baru ini akan mengikuti test kemandirian, al-Qur’an dan psikotest. Calon siswa ini mulai melangkah dari awal ruang tunggu hingga kembali lagi ke sana akan dipandu oleh guru pembimbing yang ditunjuk oleh panitia.
            Dalam himbauan yang lain ketua panitia mengatakan bahwa untuk kesiapan di hari pelaksanaannya itu supaya semua panitia bahu membahu untuk mewujudkan PSB ini menjadi sukses. Karena itu adalah tanggung jawab panitia. Selanjutnya beliau mengatakan kepada panitia bidang masing-masing yang sudah diamanahkan agar mengkonfirmasi kepada ketua panitia mengenai perlengkapan apa-apa saja yang dibutuhkan pada pelaksanaan PSB nanti.
            Adapun fasilitas yang disediakan di ruang tunggu anak dan orang tua nanti ialah TV, Koran, bacaan dll.
            Pada kesempatan itu juga dilakukan revisi penyusunan panitia pelaksana yang sudah ditetapkan sebelumnya, karena ada beberapa orang ustadz atau ustadzah yang tidak tercantum dalam pada surat tugas yang disebarkan, atau pun bagi ustadz ustadzah yang ingin menukar posisi yang diinginkan. Seperti pindah ke bidang lain dan pertukaran shift.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar